Posts filed under ‘Postnatal’

.perutku sayang perutku malang

Jadi ibu itu jauuuuuh lebih banyak sukanya dibanding dukanya. Capek sih pasti, tapi karena ada  suster, mertua dan pembantu, jadi ga terlalu berasa deh. Bosen ya kadang-kadang, mungkin karena udah biasa kerja, ke kantor dan ketemu orang-orang, eh tau-tau pas cuti hamil di rumah doang. Untungnya, gue bisa part time, jadi ga bosen-bosen banget.

Anyway, salah satu duka terbesar jadi ibu adalah masalah 3P (Perut Pinggul Paha). Wah, parah banget deh. Sebelum hamil aja pinggul-paha gue udah cukup heboh, kebayang dong pas udah ngelahirin bentuknya kayak apa.

Pas hamil gue naik 20kg. Dari 48kg jadi 68kg! Gile, ga pernah seumur-umur berat badan gue tembus 50kg haha. Begitu Josh lahir, berat badan turun 10kg jadi 58kg. 10kg tuh apa aja yah. Josh cuma 3,2kg. Sisanya air ketuban, plasenta and other bloody things. Hiy.

Lalu… sebulan… 2 bulan… 3 bulan… Ih, kok ga turun lagi ya beratnya huhu. Gawat bener dah. Padahal kalau malam makan nasinya udah dikit banget loh. Siang juga ga banyak (kecuali laper berat hehe). Emang sih gue males banget yang namanya olahraga. Waktu itu sempet taebo sekali, duh ga manusiawi banget dah. Akhirnya di-switch ke sit up 😀 Ya kalau ini sih mendingan tapi kok gue cuma bisa angkat badan 15 derajat ya? Haha. Dulu gue bisa full loh. Kacau nih, badan udah kaku.

Emang musti rajin pakai korset/gurita/stagen kali ya? Dulu gue malessss banget. Kalau ga ada nyokap, suka ga gue pakai. Terus kalau kendor, ga gue kencengin lagi, malah gue lepas hehe. Hasilnya, udah 3 bulan tapi perut masih kendor. Sedih bener. Tapi gue pernah denger katanya karena waktu hamil kita butuh 9 bulan untuk membesarkan perut, maka kita juga akan butuh 9 bulan buat ngecilinnya. Jadi gue pede aja bakal kecil dengan sendirinya, sampai suatu ketika…

Gue ketemu sama orang kantor yang udah punya 2 anak. Dia bilang, gue tetep musti pakai korset dkk itu kalau enggak, ga bakal balik. WAKS. Panik, sepanik-paniknya. Lalu dia anjurin gue untuk pakai Clarins Slimming Set. Langsung deh pas wiken gue ke mal dan nyari tu produk.

Mahal juga ya, apalagi dibandingkan dengan Mothercare Tummy Toning Butter yang selama ini gue pakai. Tapi gapapa lah, demi penampilan hihi. Setelah nanya ke stafnya, akhirnya gue beli Huile “Anti-Eau” Body Treatment Oil (teksturnya bener-bener kayak minyak dengan wangi yang menurut gue agak aneh, tapi menurut Anton sih oke-oke aja) dan Creme Masvelt Body Shaping Cream. Untuk High Definition Body Lift-nya, gue minta sample aja. Ga tanggung-tanggung, mintanya 4! Hihi. Awalnya stafnya agak keberatan, tapi dengan segala bujuk rayu akhirnya luluh juga dia.

Pulangnya, dengan semangat ’45, gue langsung mandi dan setelahnya meluluri 3P dengan ramuan-ramuan itu, diakhiri dengan korset super ketat di perut dan pinggul. Huh, kalau ga kurus juga sih kebangetan hehe. Gue juga udah beli korset yang celana, yang bakalan gue pakai kalau keluar rumah pakai rok.

Hasilnya… 3P gue sekarang mengecil!!! Hore. Hore. Thanks, Clarins! Eh, ini efek Clarins apa korsetnya ya? Tapi karena gue udah beli mahal-mahal tu Clarins, jadi menurut gue ya ini efek Clarins lah 😀

Sekarang kalau lagi berdiri, perut gue udah lumayan kempes loh. Yah agak blendung dikit lah kayak pas hamil 2 bulan, not too bad lah. Tapi kalau duduk sih masih agak horor hehe. Pelan-pelan deh. Terus berasa juga karena celana jeans yang gue beli setelah gue ngelahirin (jadi dengan ukuran badan yang agak extra ini hehe) jadi kendor. Wahahaha happy bener dah. Kalau jalan jadi suka nyombong gitu sok sok narik celana yang kedodoran hihi.

Tapi sample Stretch Mark Control-nya udah tinggal satu nih sedangkan stretch mark gue masih ada. Less prominent sih tapi kan kalau pakai bikini tetep keliatan. Yeah, right. Kapan yah gue pakai bikini hihi. Dulu aja cuma dipakai pas di Bali ;p

Pas browsing, gue baca stretch mark cream Mustela tuh bagus. Jadi bingung mau lanjut beli yang Clarins apa coba yang Mustela ya?

*semoga 3P-ku bisa kembali seperti dulu!

June 11, 2009 at 1:34 am Leave a comment

.masa pingitan

Hueee jujur nih, gue pikir once Josh is here… it’s all about smiles and laughter. Ternyata gue salah besar! Hehe. Faktanya, masa pingitan, atau yang biasa dibilang masa nifas, lebih berasa menyiksa daripada 9 bulan hamil. Beneran. Gue ga nyangka yang namanya ‘sleepless nights’ itu beneran ada.

1. Luka jaitan masih berasa sakit di minggu pertama. Ini membuat gue ga bersemangat banget. Abisnya mau pindah posisi tuh rasanya menyiksa. Kalau udah duduk, ya maunya duduk aja. Kalau berdiri yah berdiri aja.

2. Ada ambeien pula huhu. Mungkin ngedennya terlalu nafsu ya. Ga sakit sih tapi mengganggu aja.

3. Nipple cenut-cenut karena nyusuin dan semakin berasa sakit kalau lagi mandi – kena air dari shower.

4. Tengah malem bangun beberapa kali karena nyusuin. Plus Josh kan ga pakai pampers, tapi pakai popok, jadi tiap pipis, nangis lah dia, dan gue pastinya ikut bangun.*

5. Panas! Karena gue masih bobo di kamar Josh dan pastinya dia ga boleh pasang AC dingin-dingin. Tersiksa bener deh gue hehe.*

6. Makan dijaga banget. Ga boleh makan pedes pula. Hiks. Padahal pas hamil mah hajar aja tuh sambel. Yang lebih gila lagi, disuruh makan ayam arak tiap hari. Huee.. nyium baunya aja udah mau pingsan. Rasanya juga aneh banget walaupun lama-lama terbiasa. Waktu pertama makan sih, mau muntah. Mungkin kalau gue makan sambil clubbing bisa abis sebaskom kali….*

7. Ga boleh keramas!!! Gile aja. Gue ga keramas 2 hari aja rasanya udah kucel banget, apalagi 40 hari. Untungnya mertua gue ga totok banget, gue boleh keramas asal ke salon deket rumah. Tapi kan, teteup, ga mungkin 2 hari sekali gue ke salon *sigh*.

8. Mandi musti pakai ramuan ala nyokap gue, yaituuu mandi air jahe panas-panas. Mana gue benci banget sama yang namanya bau jahe. Kebayang deh bau badan gue udah kayak sekoteng. Trus musti basuh-basuh pakai rebusan dedaunan yang baunya menusuk banget.*

9. Musti pakai gurita + stagen. Emang sih perut jadi cepet banget kempesnya, tapi duh, menyiksa bener. Panas, gatel, gerah, ga bisa nunduk-nunduk pula, dan yang paling parah, sebelum pakai gurita, gue musti melumuri perut gue (di-marinate gitu ceritanya) dengan parem jeruk (kapur sirih panas + perasan air jeruk nipis yang dipanggang + beberapa tetes minyak kayu putih). Siap dipanggang deh gue.*

10. Dikurung, ga boleh keluar rumah hiks. Kasian kan mal-mal itu, bisa berkurang penghasilannya karena ga gue kunjungin selama sebulan lebih. Jadilah gue bosen luntang lantung di rumah apalagi pas Anton udah abis cutinya.

TAPI… walaupun begitu gue tetep mensyukuri kehadiran Josh di tengah-tengah gue dan Anton untuk melengkapi keluarga mini ini. Toh akhirnya masa pingitan ini kelar juga walaupun untuk nomor-nomor bertanda (*) – kabarnya – masih harus gue lakukan sampai 3 bulan. HAH?!

*bilangin penjaga mal yah, bentar lagi gue siap beraksi haha.

March 7, 2009 at 3:29 am Leave a comment


Categories

August 2017
M T W T F S S
« Feb    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Blog Stats

  • 17,422 hits