.MPASI 8 bulan

December 10, 2009 at 1:24 am Leave a comment

Mulai 8 bulan ini, jadwal bangun-mandi-makan-tidur Josh makin teratur. Jadi biarpun terkantuk-kantuk nyiapin makanan jam 5.30 pagi, gue juga tau kapan dia tidur lagi dan artinya gue juga bisa nyuri-nyuri tidur hehe.

PAGI bubur susu atau oatmeal (masih tetep sama kayak bulan lalu)
SNACK buah
SIANG bubur saring pakai lauk pauk
SORE bubur saring pakai lauk pauk (2 minggu selanjutnya)

Untuk bubur susu, kali ini nyobain tepung pisang dan beras merah, masih produksi Gasol. Josh lumayan suka sih. Pokoknya lebih suka daripada kacang hijau deh hehe. Apalagi kalau yang pisang kan agak wangi tuh.

Untuk buah, gue coba kasih yoghurt (mesem-mesem gitu kalau makan tapi karena gue campur pisang jadi tetap dia lahap hehe). Yoghurtnya merk Yoplait Baby rasa pisang (lumayan enak – menurut gue hehe) dan vanilla (ga berasa). Cuma kalau gue sih tetap prefer Elle & Vire dong hehe. Selain itu Josh juga nyobain peach, dan dia suka. Wah, berkurang deh jatah gue. High maintenance banget tu anak. Bayangin sebiji peach ukuran sedang aja harganya bisa hampir Rp 30.000! Hiks…

Lauknya gue nyobain ikan salmon, tapi ya itu, hasilnya ni anak muntah-muntah ga keruan. Ga tau emang dia alergi atau salmonnya kebanyakan. Sejak itu salmon gue hilangkan dari daftar menu hehe.

Selain itu gue juga mulai kasih bayam ke dia. Sebelumnya ga berani kasih soalnya gue pernah baca katanya bayam itu baru boleh dikasih setelah 9 bulan karena kandungan zat besinya yang tinggi. Tapi karena gue mulai keabisan ide mau kasih sayur apa, jadi ya gue kasih aja deh 😀 Toh bayamnya cuma 2-3 helai daun doang, dipotong kecil-kecil.

*so far sih ga ada yang namanya GTM…

Entry filed under: Family & Friends, Joshua, MPASI. Tags: , , , .

.CrossStitcher Issue 219 November 2009 .9 months

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

December 2009
M T W T F S S
« Oct   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Blog Stats

  • 17,655 hits

