.9 months

December 10, 2009 at 7:12 am Leave a comment

Sembilan bulan, berlalu begitu cepat ya? Kayaknya waktu di dalam kandungan, menanti bulan ke-9 ini bener-bener lamaaaa banget πŸ˜‰

As usual, jadwal kontrol ke dokter lagi: imunisasi terakhir di tahun ini. Selanjutnya adalah imunisasi ulangan setelah Josh 1 tahun.

BB: 9,6kg
TB: 76cm

Dokternya khawatir nih karena Josh masih belum menunjukkan tanda-tanda akan bisa duduk sendiri. Pas dicek, katanya sih kakinya masih kurang kuat untuk posisi merangkak itu. Jadi disuruh terus dilatih dan dianjurkan untuk ke terapis kalau 2 minggu lagi masih belum ada perkembangan.

Glek.

Miris juga gue denger terapis. Kesannya kok anak gue kenapa-napa gitu. Tapi setelah dijelaskan, ya kayaknya sih bisa dicoba deh. Terapis ini hampir mirip sama Gymboree, Tumble Tots dll, cuma bedanya lebih terarah aja karena ga ramai-ramai dan ga cuma main-main doang. Ya, setelah diskusi sama Anton kita pikir ga ada salahnya. At least kita tau Josh musti dilatih seperti apa.

Untuk makanan gue masih kasih bubur saring, tapi karena belakangan Josh kayaknya mulai ga suka yang terlalu encer dan halus, jadi buburnya gue buat agak lebih kental. Trus sebagian gue saring, sebagian lagi enggak.

Mulai coba kasih ikan lagi, tapi kali ini kasih kakap merah dengan potongan yang super kecil. Ternyata dia gapapa tuh walau gue sempat deg-degan juga tentunya. Malah kalau gue perhatiin, dia kalau dikasih ikan lumayan lahap, padahal gue sih nyiumnya amis banget πŸ˜€ Trus ada tambahan lauk baru: ati ayam kampung, tapi seminggu sekali aja sih.

Yang bikin bingung, ni anak kok tiba-tiba ga suka buah ya?? Why oh why. Aneh banget loh. Padahal dulu dia lahap banget makan buah. Lidahnya bisa melet-melet gitu πŸ˜› Tapi sekarang dia cuma mau jeruk doang. Mungkin alpukat dia masih suka tapi lagi susah banget nih cari alpukat bagus. Akhirnya tiap makan buah musti perang dulu deh. Mulai dari kasih mainan sampai bohongin dia dengan biskuit.

Caranya: biskuit dipotel kecil-kecil, dipegang di tangan kiri sementara tangan kanan siap dengan sendok yang udah ada buahnya. Biskuit disuapin ke mulutnya, tapi begitu dia mangap, buahnya dimasukin hihi. Tapi ya dasar bukan baby lagi, lama-lama dia ngerti juga kalau dikerjain hehe.

*baby, cepat bisa duduk sendiri ya!

Advertisements

Entry filed under: Family & Friends, Joshua, MPASI. Tags: .

.MPASI 8 bulan .10 months

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

December 2009
M T W T F S S
« Oct   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Blog Stats

  • 17,321 hits

%d bloggers like this: