.syuh syuh, pergi jauh-jauh!

October 20, 2009 at 12:55 am Leave a comment

Bete. Bete. Minggu lalu gue resmi batuk pilek, setelah sekian lama sehat walafiat hehe. Betenya sih bukan karena idung mampet, tenggorokan gatel dan kepala pening, tapi karena ga bisa cium-cium Josh. Huuuuuu….. siksaan terberat deh. Plus, musti pakai masker kalau dekat-dekat Josh. Pengap banget! Ya gue bela-belain lah supaya Josh ga ketular.

Tapiii….

Josh ketular juga! Huaaaa… Pas hari Jumat siang tiba-tiba badannya hangat dan idung agak meler. Tidur siang juga ga nyenyak dan merengek terus. Untung hari itu dokternya praktik, jadi kita buru-buru kesana. Sebelum ke dokter, Josh sempet gue kasih Tempra, soalnya panasnya udah 38 derajat lebih. Sepanjang jalan, di mobil, udah super duper rewel ni anak. Kasian baby-ku.

Kata dokternya sih emang pilek biasa, kemungkinan ketularan gue *hueeee, ya ga ada maksud gitu loh* Ga ada radang sih, jadi harusnya 1-2 hari udah sembuh. Obat yang dulu masih ada, jadi ga beli lagi. Untuk sementara ga makan bubur dulu, soalnya baru disodorin sendoknya aja dia langsung jerit-jerit. Bagusnya ni anak masih mau minum susu. Ugh, sengsaranya, mana kepala gue juga pusing.

Sore itu panasnya udah agak turun, mungkin Tempra-nya mulai bekerja. Jadi Josh bisa bobo, dan gue pun ikutan bobo. Sekitar jam 8, suhunya 37.6 derajat, jadi gue cuma kasih obat pilek. Kata dokter, 4 jam kemudian (berarti jam 12 malem tuh) disuruh cek suhu tubuhnya lagi. Kalau panas di atas 38 derajat dikasih Tempra, tapi kalau enggak ya biarin aja. Jam 11 malem gue cek, masih di bawah 38 derajat. Gue udah pasang alarm untuk bangun jam 12 kurang. Tapi dasar lagi teler juga, gue ternyata salah pasang alarm. Bukannya 23.50, gue malah pasang 11.50. Ya jelas ga bunyi lah!!!!

Jam 3 pagi gue kebangun. Langsung kaget pas ngeliat jam dan buru-buru ke kamar Josh. Duh, kata susternya tu anak dari jam 1 kebangun dan baru aja bobo. Tapi ga lama abis gue masuk, dia udah kebangun lagi, dan badannya puanaasssss. Langsung gue ukur: 38.6 derajat! Panik dah. Untungnya ga lama setelah gue kasih Tempra, panasnya langsung turun dan dia bisa bobo lagi walau masih agak gelisah.

Paginya sih udah ga meler dan suhu badan udah normal. Fiuh…

Tapiii….

Beberapa hari kemudian Josh sakit lagi. Kali ini dia tiba-tiba muntah-muntah. Stres deh gue. Awalnya pas dikasih susu jam 5 pagi, 30 menit kemudian dia muntah. Kita pikir karena abis dikasih susu terus dia guling-guling. Padahal sih biasa juga gapapa, gumoh aja dia jarang. Nah, jam 6.30 kita kasih sisa susunya yang tadi ga abis. Eh, 30 menit kemudian dimuntahin lagi *mulai panik*. Jam 7.30 gue kasih makan biskuit. Makannya sih lumayan lahap dan tetap habis tapi lagi-lagi 30 menit kemudian dimuntahin. Huhu. Udah deh, gue ga tahan, langsung daftar dokter dan ga lama berangkat.

Mana antri dokternya lama pula. Josh udah setengah teler tapi ga bisa bobo. Duh, malu deh nongol lagi di tempat praktek si dokter 😉 Kalau dilihat sih kayaknya ga ada gejala diare *tadi pupunya normal* jadi kemungkinan karena kemarin gue kasih salmon. Wah, gimana sih, Josh, kok samaan kayak mama ga suka salmon hehe. Sukanya sashimi aja ya 😀 Jadi ya dikasih obat sebelum makan supaya meredakan mual, dikasih semacam oralit yang bisa diminum kalau dia muntah lagi dan dikasih vitamin untuk dicampur ke makanannya. Hopefully sih ga diare…

Untungnya ni anak masih mau makan tuh. Walaupun setelah dia makan/minum susu gue selalu was-was menghitung 30 menit pertama. Bagusnya dia ga muntah lagi for the rest of the day. Tapi, pupunya moncor alias cair. Hiks… gue takut banget dia diare. Abis kata dokternya kalau diare dan sampai lemas bisa diinfus. Kasian banget anak gue *tok tok tok*. Semaleman sih ga pupu lagi jadi kata dokternya gapapa, mungkin itu ngebuang bakteri jahat yang ada di perutnya.

Besoknya Josh juga udah ga muntah tapi pupunya masih moncor 2x. Cuma ga terlalu cair sih jadi ya gue banyakin minum air putih aja abis dia ga suka banget sama si oralit itu. Emang aneh sih rasanya. Gue aja ga suka hehe. Besoknya lagi Josh udah sembuh. Bagus deh. Gue jadi bisa istirahat dari rasa panik hehe.

*jangan sakit lagi ya, sayang

Advertisements

Entry filed under: Family & Friends, Joshua. Tags: , , , .

.8 months .MPASI 7 bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

October 2009
M T W T F S S
« Sep   Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Blog Stats

  • 17,655 hits

%d bloggers like this: