.5 months

June 24, 2009 at 8:30 pm Leave a comment

Ga terasa Josh udah 5 bulan, tepat hari ini. Beberapa hari yang lalu seperti biasa jadwal ke dokter. Untungnya kali ini si dokter ga telat. Pas kita datang, cuma nunggu 1 orang abis itu giliran Josh. Duh, pinternya Josh. Pas ditimbang dan diukur tingginya dia ga nangis, padahal biasa kan dia nangis hehe.

BB: 7,8kg
TB: 69cm
Lingkar Kepala: 43cm

Setelah diperiksa dan semua oke, dimulai lah saat penyiksaan buat Josh 😥 tapi untung Josh cuma nangis bentar doang, abis digendong langsug diam walaupun dia menatap dokternya dengan tatapan bete hehe.

Abis itu pastinya sesi tanya jawab dong. Tapi kali ini ga lama kok.

Q: Beratnya cukup ga sih, dok? Bukannya yang bagus pertambahan 0,5kg tiap bulan?
A: Bagus kok. Untuk bayi 5 bulan standard-nya 7,6kg. Cuma kebetulan aja Josh agak panjang. Harusnya dengan panjang segitu, beratnya 8kg. Tapi gapapa kok, tuh pipinya aja masih kayak bulan *Josh senyum-senyum berasa kalau diomongin 😳

Q: Bercak merah di belakang kepalanya karena apa sih?
A: Oh, itu tanda lahir. Lah, berarti selama ini ya ga epek dong gue kasih cream hehe.

Q: Kok Josh hampir tiap hari cegukan ya?
A: Gapapa kok, itu normal *ga terlalu menjelaskan sih, tapi berhubung dibilang normal ya gue ngangguk aja :D*

Q: Kalau tidur dari jam 8 malam sampai 5 pagi tuh cukup ga sih?
A: Cukup banget. Kan siang juga tidur walau sebentar. Yang penting tidurnya nyenyak dan cuma bangun kalau minum susu. Lagipula, jam 5 itu udah pagi kan? *huuuu, buat dokter sih udah pagi kali, tapi buat gue kan itu masih subuh*.

Q: Mulai makan kapan nih?
A: Nanti kita lihat pas bulan depan check up kesini yah. Argh, ga sabaran nih. Mamanya yang bosen kasih susu mulu 😛

Q: Josh kok sering ngeces ya sekarang? Trus benda apapun yang ada di dekatnya pasti mau dimasukin ke mulut.
A: Itu namanya fase oral *tuh kan gue benar :lol:* Bayi itu mengenali sesuatu dengan cara dimasukan ke mulut. Jadi kebiasaan itu wajar, asal diperhatikan aja jangan sampai benda kotor atau yang terlalu kecil masuk ke mulutnya.

Senang deh gue karena Josh so far sehat-sehat aja. Bahkan bisa dibilang belakangan ini amat sangat aktif!

Josh makin hobi tengkurap. Tiap ditaruh pasti langsung tengkurap, ga peduli tempatnya sempit, sampai-sampai kemarin sempat kejeduk :shock:. Ugh, mamanya yang panik nih. Untung ga benjol dan ga ada efek apa-apa. Selain itu, Josh kalau bangun tidur langsung tengkurap padahal kadang dia masih beler jadi tengkurapnya ga maksimal. Duh, untung selama ini gue dan susternya ‘ngeh, kalau enggak gawat deh, abis tu anak belum bisa balik sendiri sih.

Josh benar-benar ga betah di kamar nih. Kalau kelamaan di dalam kamar, dia bakalan ngerengek sambil ngelihat ke arah pintu –> minta keluar! Ampun deh ni anak :roll:. Apa karena pas hamil gue kebanyakan ngelayap ya? Hehe. Trus kalau udah mau masuk kamar, dia bakal nangis ngelihat pintu kamar. Halah. Udah gitu kalau digendong, dia ga suka kalau kita berhenti. Jadi kita musti muterrrr terus. Akhirnya sekarang kadang-kadang suka kita taruh di stroller hihi.

Josh udah bisa ketawa ngakak! Duh, lucu banget :kiss: Langsung lemes deh gue dengernya hihi.

Tapi payahnya, Josh belum bisa balik badan dari posisi tengkurap ke telentang nih. Kemarin sih pas gue bilang, dokternya ga ngomong apa-apa. Mungkin wajar kali ya. Lucunya, kalau lagi tengkurap, dia suka mau maju, tapi karena belum bisa akhirnya tu pantat diangkat-angkat naik turun hihi.

*ayo, cepat merangkak ya hehe

Advertisements

Entry filed under: Family & Friends, Joshua. Tags: , .

.i did it! .cetak cetak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

June 2009
M T W T F S S
« May   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Blog Stats

  • 17,655 hits

%d bloggers like this: