.3 months

April 27, 2009 at 6:22 pm Leave a comment

Horeee Josh udah 3 bulan. Udah makin ndut nih. Kemarin ke dokter lagi nih, buat imunisasi dan konsultasi. Akhirnya kesampaean juga Anton memakaikan long john pilihannya buat Josh. Gile, untung hari itu dipakai, kalau engga pasti ga bakalan cukup deh. Itu aja udah ngepas abis. Uuh lucunya anak mama. Apalagi pas dipakaiin topi… kayak little elf hihi.

BB: 6,7kg (naik 1,4kg).
TB: 64cm (naik 7cm).

Kali ini kita ga ke dr. Tras lagi, tapi ke dr. Isabel. Pengen coba aja abis kayaknya lebih sabar dan telaten. Walaupun mertua gue ribut mulu karena dokternya muda. Halah, gue sih cuek bebek aja. Toh ga muda-muda banget juga. Lagian gue malah ga terlalu demen dokter yang tua. Emang sih lebih pengalaman, tapi karena merasa berpengalaman itu lah makanya mereka suka ngegampangin. Udah gitu, belum tentu juga mereka up-to-date sama masalah sekarang. Kan perkembangan anak jaman sekarang beda dengan dulu. Penyakitnya juga makin aneh-aneh. Pokoknya gue mah kekeuh lah. Toh ini anak gue.

Bener aja kan feeling gue. Dokternya sabaaar banget. Mau ngobrol sama Josh. Mau ikutan nenangin Josh yang nangis karena disuntik. Imunisasi 5 in 1 nih, DPT + HiB + Polio. Mana jarumnya panjang bener. Gue aja ngilu ngeliatnya. Eh tapi Josh pinter kok. Nangisnya cuma sebentar, abis itu langsung diem. Lucu bener.

Selain sabar, dokternya juga mendetail periksanya. Pas periksa badan, ga terburu-buru. Beda banget sama dokter yang lama – gue curiga tuh saking cepetnya kayaknya dia bahkan ga denger detak jantungnya kali ya. Trus diperiksa kuping, lidah dan diukur lingkar kepalanya (41cm).

Aduh, Josh agak males nih. Pas dicek sama dokternya, kepalanya belum tegak. Jadi tiap hari sekarang musti ditengkurepin agak lama. Tuh kan, ini juga gara-gara mertua gue deh *ssst… diem-diem ya*. Kata susternya, dulu kalau Josh ditengkurepin sama mertua gue suka ga boleh. Nah kan… sekarang jadi bingung sendiri deh dia.

Seneng deh dokternya baik banget. Gue kemarin bener-bener ngeluarin list pertanyaan gue yang berjibun itu dan dia menjawab satu-satu secara detail. Ga cuma ‘ya’ atau ‘tidak’. Jawabannya lumayan memuaskan gue sih. Anton juga setuju. So we will definitely come back to her for the next visit.

Tugas sekarang: melatih Josh supaya kepalanya cepat kuat jadi pas ke dokter lagi bulan depan, gue bisa pamer bahwa anak gue udah bisa tegak hehe.

*ayo, sayang, jangan males yah. pliiissss…..

Entry filed under: Family & Friends, Joshua. Tags: , .

.makan-makan .lah?!

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Blog Stats

  • 17,321 hits

