.masa pingitan

March 7, 2009 at 3:29 am Leave a comment

Hueee jujur nih, gue pikir once Josh is here… it’s all about smiles and laughter. Ternyata gue salah besar! Hehe. Faktanya, masa pingitan, atau yang biasa dibilang masa nifas, lebih berasa menyiksa daripada 9 bulan hamil. Beneran. Gue ga nyangka yang namanya ‘sleepless nights’ itu beneran ada.

1. Luka jaitan masih berasa sakit di minggu pertama. Ini membuat gue ga bersemangat banget. Abisnya mau pindah posisi tuh rasanya menyiksa. Kalau udah duduk, ya maunya duduk aja. Kalau berdiri yah berdiri aja.

2. Ada ambeien pula huhu. Mungkin ngedennya terlalu nafsu ya. Ga sakit sih tapi mengganggu aja.

3. Nipple cenut-cenut karena nyusuin dan semakin berasa sakit kalau lagi mandi – kena air dari shower.

4. Tengah malem bangun beberapa kali karena nyusuin. Plus Josh kan ga pakai pampers, tapi pakai popok, jadi tiap pipis, nangis lah dia, dan gue pastinya ikut bangun.*

5. Panas! Karena gue masih bobo di kamar Josh dan pastinya dia ga boleh pasang AC dingin-dingin. Tersiksa bener deh gue hehe.*

6. Makan dijaga banget. Ga boleh makan pedes pula. Hiks. Padahal pas hamil mah hajar aja tuh sambel. Yang lebih gila lagi, disuruh makan ayam arak tiap hari. Huee.. nyium baunya aja udah mau pingsan. Rasanya juga aneh banget walaupun lama-lama terbiasa. Waktu pertama makan sih, mau muntah. Mungkin kalau gue makan sambil clubbing bisa abis sebaskom kali….*

7. Ga boleh keramas!!! Gile aja. Gue ga keramas 2 hari aja rasanya udah kucel banget, apalagi 40 hari. Untungnya mertua gue ga totok banget, gue boleh keramas asal ke salon deket rumah. Tapi kan, teteup, ga mungkin 2 hari sekali gue ke salon *sigh*.

8. Mandi musti pakai ramuan ala nyokap gue, yaituuu mandi air jahe panas-panas. Mana gue benci banget sama yang namanya bau jahe. Kebayang deh bau badan gue udah kayak sekoteng. Trus musti basuh-basuh pakai rebusan dedaunan yang baunya menusuk banget.*

9. Musti pakai gurita + stagen. Emang sih perut jadi cepet banget kempesnya, tapi duh, menyiksa bener. Panas, gatel, gerah, ga bisa nunduk-nunduk pula, dan yang paling parah, sebelum pakai gurita, gue musti melumuri perut gue (di-marinate gitu ceritanya) dengan parem jeruk (kapur sirih panas + perasan air jeruk nipis yang dipanggang + beberapa tetes minyak kayu putih). Siap dipanggang deh gue.*

10. Dikurung, ga boleh keluar rumah hiks. Kasian kan mal-mal itu, bisa berkurang penghasilannya karena ga gue kunjungin selama sebulan lebih. Jadilah gue bosen luntang lantung di rumah apalagi pas Anton udah abis cutinya.

TAPI… walaupun begitu gue tetep mensyukuri kehadiran Josh di tengah-tengah gue dan Anton untuk melengkapi keluarga mini ini. Toh akhirnya masa pingitan ini kelar juga walaupun untuk nomor-nomor bertanda (*) – kabarnya – masih harus gue lakukan sampai 3 bulan. HAH?!

*bilangin penjaga mal yah, bentar lagi gue siap beraksi haha.

Entry filed under: Postnatal, Pregnancy. Tags: .

.happy 1st anniversary, babz! .kolik

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Blog Stats

  • 17,321 hits

