Archive for February, 2009

.one month

Josh is one month old! In Chinese tradition, this should be celebrated by giving a one-month-old-baby package to family and friends. We ordered the packages from Iton – a sister company of Eaton, the famous bakery.

In each package: red egg, kue ku (not sure if we have the English words for this), steamed bun, cake, pinky-mouse bread (because Josh’s born in the Year of Rat), baby-boy bread, and yellow sticky rice.

While the star himself, doesn’t realize that today is special 🙂 Compared to last month, his cheeks and thighs are chubbier – just like KFC. Ha ha. Oh, and his cries are louder with higher vocal range (watch out, Mariah Carey!). He doesn’t cry during bath time anymore, though still a bit confused when we put him inside his small tub.

But he doesn’t like to sit still while drinking milk, so we have to walk around the room until the milk is finished. Watta baby.

*so cute and so lovely

Advertisements

February 26, 2009 at 7:20 am 2 comments

.a brand new day

So, this brand new day started when Josh was born on Sunday, 25 January 2009. A very healthy baby boy (3.2kg and 51cm) that we named Joshua Xaverio Irawan. Joshua means “the Lord is salvation.” While Xaverio means “stern, serious.”

Ow, crap, honestly, the idea behind the name was Joshua Jackson, Josh Duhamel, Josh Hartnett, Josh Groban… Ring a bell?

This is the story.

Sabtu, 24 Januari 2009
8.00: Stain on my undie! Straight to the doctor, we went.

11.00: Oops, udah bukaan 2 jadi gue disuruh cek CTG di lantai 2. CTG ini untuk ngeliat kekuatan kontraksi dan denyut jantung bayi. Denyut jantung bayi bagus tapi kontraksinya masih lemah. Ga heran gue ga ngerasa mules sama sekali.

Bad news: besok dan lusa tuh dr. Boy cuti! Hmpf. Kalau mau gue bisa diinduksi biar lahiran hari ini sama dia, tapi kalau ga mau yah misalnya besok atau lusa, sama dokter pengganti. But we decided to go home dan nunggu aja sampai waktunya tiba secara normal.

Btw, udah panik-panik gitu, eh di ruang bersalin (yang emang berdekatan sama ruang CTG), ada yang mau lahiran. Teriak-teriak. Bikin stress.

13.30: Lunch at Chatterbox, La Piazza. Nah, di sini gue mulai ngerasain yang namanya kontraksi. Tapi bukan mules di perut, melainkan sakit di punggung belakang. Kayak orang mau dapet tapi cenut-cenutnya lebih berasa walaupun belum bisa dibilang sakit sih, karena gue masih bisa makan sampai dessert hehe. Tadinya abis lunch kita mau jalan-jalan untuk ngebantu mempercepat proses, tapi gue berasa agak capek jadi kita pulang aja.

18.00: Setelah tidur siang, gue merasa lebih fit jadi kita mau cari dinner di luar. Sempet bingung mau kemana karena mal pasti udah rame jam segini. Akhirnya kita menuju ke Vietopia, Cikini.

20.00: It was the most uncomfortable dinner I ever had! Tepat saat gue duduk untuk pesen makanan sampai waktunya bayar, gue ngerasain kontraksi yang lumayan kuat. Sakitnya masih ketahan tapi tetep aja ga nyaman. Makannya aja buru-buru dan sama sekali ga terasa nikmat then we went straight to the hospital.

23.00: Hospital: Denyut jantung bayi masih bagus, kontraksi udah mulai menguat tapi masih ga teratur dan bukaan masih di 2 menuju 3. Dokter penggantinya, dr. Sugi nganjurin untuk stay aja di rs supaya bisa dipantau. Gue sempet ‘tertarik’ sih, jadi kalau ada apa-apa kan banyak susternya tuh. Cuma begitu tau bahwa gue langsung masuk kamar bersalin, dan Anton harus nunggu di ruangan yang beda, batal deh. Mending gue pulang aja.

Minggu, 25 Januari 2009
00.00: For the very first time, I couldn’t sleep at all! Sakitnya gila-gilaan, tiap 5-10 menit sekali dengan intensitas yang makin kuat. Gue udah coba berbagai macam posisi tapi tetep aja ga membantu.

8.00: I couldn’t take this pain anymore. After a quick preparation, we went to the hospital. Sorry, no shower – I could barely stand. Yeepee, bukaan 6!

11.00: Baru naik ke bukaan 7 nih. Lama banget rasanya. Gue udah ga sanggup ngapa-ngapain tapi maksain berdiri dan jalan dikit pas sakitnya lagi hilang. Lagi lagi ditawarin induksi, tapi gue kekeuh ga mau.

12.00: Hadoh, dipaksa makan. Rasanya udah ga nafsu banget tapi emang gue pasti butuh energi sih buat ntar, jadi yah dipaksain deh. Walaupun makannya berenti-berenti kalau kontraksi datang.

13.00: Huhu kok makin sakit sih tapi masih bukaan 7. Belum maju-maju juga hiks. Sekali lagi ditawarin induksi tapi dengan sombongnya gue nolak hehe. Bukannya apa, gue takut disuntik!

14.00: Eh, tau-tau gue dipasang selang oksigen. Kata susternya soalnya kontraksi gue makin kuat tapi bukaan ga maju-maju, jadi mereka takut gue ga kuat dan supply oksigen ke bayinya berkurang. Huee… denger gitu langsung takut gue. Mulai kebayang yang engga-engga terhadap bayinya.

14.30: Kali ini tanpa banyak mikir dan ga pakai diskusi dengan yang lain, gue langsung mengiyakan begitu ditawarin induksi. Gue cuma takut bayinya kenapa-kenapa. Sebelum diinduksi, dicek bukaan sekali lagi dan taadaaaa ketubannya pecah. Mungkin bayinya juga ngerasain ketakutan gue yah hehe. Langsung deh dokternya dipanggil dan gue ‘disiapkan’. Wah, gembira banget gue ga jadi diinduksi, sampai lupa sama sakitnya hehe.

15.00: dr. Sugi dateng dan langsung mulai ngeden-ngeden, setelah sebelumnya diajarin dulu sama suster-susternya. Huf, ternyata ngedennya beneran kayak mau pupu yah. Aneh aja rasanya hehe. Ngedennya sendiri ga sakit tuh. Apalagi ada Anton yang nemenin gue di dalem. Thanks for being IN there, darling!

15.29: Joshua Xaverio Irawan was born! Begitu keluar, Josh langsung nangis kenceng tanpa perlu ditepuk-tepuk. Wah, rasanya plong. Legaaaa bener. Thank you, God. Semua rasa sakit hilang dalam sekejap. Dijahit pun ga berasa sakit karena gue sibuk meluk Josh. Aduh, hepi banget banget. Rasanya semua penantian gue terbayar sudah.

Beda dengan kebanyakan ibu-ibu yang abis melahirkan langsung teler, gue ga berasa ngantuk sama sekali. Ga ada rasa cape sedikit pun. Kayaknya masih ga percaya aja dengan semua yang terjadi 24 jam terakhir. Ini bener-bener a blessing for me.

*hey, I’m a mom!!!

February 23, 2009 at 1:49 pm Leave a comment


Categories

February 2009
M T W T F S S
    Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Blog Stats

  • 17,655 hits